Wednesday 4 July 2012

Fruits of Love

fruits of love
Fruits of Love, buah-buahan cinta. Aku rasa itu adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan strawberry dan jambu merah ini.
Strawberry mempunyai bentuk buah yang unik menyerupai bentuk "hati" dengan warna merah yang sangat menggoda serta mempunyai rasa yang manis, maka tidak salah jika buah ini disebut sebagai buah cinta.
strawberry
Strawberry adalah tanaman umum dari genus Fragaria yang dibudidayakan di seluruh dunia. Namanya berasal dari bahasa Inggris kuno streawberige yang merupakan gabungan dari streaw atau “straw” dan berige atau “berry”.
Warna merah strawberry berasal dari banyaknya pigmen warna antosianin yang dapat menjadi antioksidan. Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dibandingkan buah-buahan dan sayuran menyebabkan strawberry dapat digunakan untuk menanggulangi masalah penyakit akibat radikal bebas seperti kanker, stroke dan menghaluskan kulit serta membuatnya cerah.
Strawberry merupakan buah-buahan yang mengandung gula rendah sehingga cocok untuk diet pengidap diabetes, melawan encok dan radang sendi. Mengkonsumsi Strawberry juga dapat memutihkan atau membersihkan permukaan gigi. Kebutuhan vitamin C orang dewasa perharinya dapat dicukupi oleh 8 buah strawberry (98 mg).

Jambu Merah

Jambu biji (Psidium guajava)  memiliki aroma yang segar menggoda dan menyegarkan. Di antara berbagai jenis buah, jambu biji mengandung vitamin C yang paling tinggi yang terletak pada kulit luarnya. Jambu biji rendah  akan kalori dan lemak namun mengandung vitamin penting diantaranya, mineral, dan senyawa antioksidan poli-fenolik dan flavonoid yang berperan penting dalam pencegahan kanker, anti-penuaan, serta meningkatkan daya tahan tubuh.
Buah ini kaya akan serat yang baik untuk memperlancar pencernaan. Serat membantu melindungi membran mukosa usus dengan mengurangi efek buruk racun serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.
Jambu biji kaya akan astringent yang bersifat alkali dan memiliki manfaat sebagai desinfektan dan anti bakteri, sehingga membantu penyembuhan diare atau disentri yang disebabkan oleh pertumbuhan mikroba. Lebih lanjut, nutrisi lain dalam jambu biji, seperti vitamin C, karotenoid dan kalium memperkuat dan meremajakan sistem pencernaan. Vitamin B pada jambu biji memainkan peran penting dalam kesehatan fungsi otak, vitamin B3 dan B6. Vitamin B3,dikenal juga sebagai niasin yang berfungsi merangsang fungsi otak dan meningkatkan aliran darah, dan vitamin B6, juga dikenal sebagai pyridoxine, adalah nutrisi penting untuk otak dan fungsi saraf.
Buah jambu biji merupakan sumber Vitamin-A dan flavonoid seperti beta-karoten, likopen, lutein dan cryptoxanthin. Senyawa yang diketahui memiliki sifat antioksidan dan sangat penting untuk kesehatan. vitamin A juga dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir tetap sehat dan untuk kulit. Konsumsi buah-buahan alami kaya akan karoten dikenal untuk melindungi paru-paru dan kanker rongga mulut.
Jambu biji segar sangat kaya akan kalium, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan pisang per 100 g berat buah. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. 
Untuk laki-laki buah jambu biji merah ini dapat menambah kesuburan dan  jumlah sperma jika mengkonsumsinya setiap hari. Jambu biji juga mempunyai manfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi,mengobati batuk dan pilek,sembelit,disentri,kejang-kejang ,gusi yang bengkak.
Dalam kecantikan buah jambu biji merah ini dapat mengencangkan kulit wajah jika kita mengkonsumsinya setiap hari.Serta dapat membuat kulit wajah kita tampak awet muda.Jambu biji ini juga dapat untuk memperbaiki tekstur kulit kita dan dapat juga untuk menurunkan berat badan.

Setelah mengetahui besarnya kandungan dari kedua buah ini maka tidak salah jika strawberry dan jambu merah ini cocok disebut sebagai "fruits of love" atau buah-buahan cinta. Segelas jus Srawberry dan Jambu Merah setiap hari dapat menjadi kado penuh cinta untuk kesehatan anda dan orang yang anda sayangi. 
with love,
cutiecutie